Sunday, May 29, 2016

Kalahkan Atletico Madrid, Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2015-2016


Kalahkan Atletico Madrid, Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2015-2016

Final Liga Champions 2015-2016 menjadi milik Real Madrid. Melalui pertarungan sengit hingga babak adu penalti, Madrid sukses menundukkan rival sekotanya Atletico Madrid 5-3 (1-1).


Dalam pertandingan normal 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1. Real Madrid unggul lebih dulu melalui Sergio Ramos di menit 15. Atletico mendapat kesempatan emas menyamakan skor melalui penalti di menit 48, namun sayang tendangan Antoine Griezzman melambung ke atas mistar. Beruntung, akhitnya Atletico benar-benar menyamakan skor di menit 79 melalui pemain asal Belgia Yannick Carrasco. Ini adalah gol pertama Pemain asal Belgia di final UCL.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak Extra Time 2x15 menit untuk menentukan pemenang. Di babak ini kedua tim nyaris kehabisan tenaga. Tidak ada gol yang tercipta sehingga penentuan pemenang harus melalui adu tos-tosan alias adu penalti.

Di babak ini, mental pemain Madrid lebih siap. Seluruh penendang yang disiapkan oleh Sang Pelatih Zinedine Zidane sukses menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan di kubu Ateltico muncul nama pesakitan Juanfran yang gagal melesakkan gol sebagai penendang keempat. Skor akhir menjadi 5-3 (1-1).

Real Madrid meraih gelar Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah klub. Lebih banyak 4 titel dari pesaing terdekatnya AC Milan yang baru mengumpulkan 7 titel.

Selamat!

Kalahkan Atletico Madrid, Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2015-2016

No comments:

Post a Comment