Sunday, September 27, 2015

Ingin Bangkit... BlackBerry Akan Luncurkan Priv, BlackBerry BerbasisAndroid!

image



Beberapa tahun silam pesaing utama iOS adalah Blackberry (BB). Namun, ketika negara api Android sukses besar bersama Samsung, perlahan pamor BB makin tenggelam. Kenyamanan keyboard qwerty yang lama menjadi andalan BB serta keamanan tingkat tinggi lalu lintas data dari perusahaan berpusat di Kanada itu tidak mampu lagi membendung kemudahan, kecepatan serta keragaman aplikasi dari si robot hijau. Dunia hanya mengenal Android dan iOS, yang lain ke laut saja.

Alhasil, BB akhirnya mencoba berinovasi dengan meluncurkan sistem operasi (OS) anyar BlackBerry 10 atau BB10. OS BlackBerry dengan rasa Android. BB berharap OS terbarunya ini mampu mengembalikan reputasi BB yang pernah melambung. Namun, apa lacur hingga saat ini BB10 bisa dibilang gagal. Selain tidak bisa diterima masyarakat layaknya ponsel-ponsel Android, BB10 juga tidak bisa mengimbangi laju Android dan iOS.

BB sempat membuat gebrakan dengan melepas salah satu fitur andalannya selama ini BlackBerry Messenger (BBM) menjadi tidak lagi hanya dimiliki perangkat BB saja. BBM go to public dengan menjadi aplikasi yang bisa digunakan di perangkat ber-OS Android dan iOS. Lumayan hasilnya. BB mulai mendapat pemasukan. Namun, di sisi perangkat keras, BB masih belum bisa bangkit. Hingga akhirnya sebuah kabar terkini tengah menjadi topik utama pembicaraan para analis mobile phone yakni BB akan menggunakan OS Android. Wow...

Dilansir dari KompasTekno, CEO BlackBerry, John Chen telah mengumumkan bahwa perusahaan memang tengah bersiap meluncurkan smartphone berbasis sistem operasi Android. Dasarnya adalah untuk mengakomodasi keinginan para pecinta BB dengan keyboard fisik namun dengan aplikasi-aplikasi terkini.

Chen mengatakan, ponsel BlackBerry yang diberi nama Priv (asal nama dari "Privacy" dan "Privilege") itu adalah smartphone Android teraman yang beredar di pasaran. Menurut Chen, Priv merupakan perangkat flagship yang ditujukan untuk konsumen umum, pekerja profesional, juga kalangan pemerintahan yang ingin produktif dan aman dengan perangkat Android. Rencananya Priv akan diluncurkan tahun ini. Chen juga menyebutkan tidak akan ada peluncuran pengkat anyar untuk BB10. Nah lho... bakalan disuntik mati kayaknya nih.

Untuk spesifikasi rumor yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki layar 5,4 inci (2560x1440), prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera 18 megapiksel dan 5 megapiksel, serta keyboard yang mendukung touch input seperti BlackBerry Passport.

Wow... pertanyaannya adalah akan dijual berapa si Priv ini, mengingat sejarah ponsel BB yang selalu dijual di kisaran menengah ke atas. Pertanyaan selanjutnya, apakah akan laku?

Friday, September 25, 2015

Tanah Suci Kembali Berduka, Jemaah Haji Terinjak-Injak Di Mina... 453Jemaah Meninggal Dunia!

Cobaan kembali dialami jemaah haji yang tengah menunaikan rukun islam kelima itu di tanah suci Mekah. Setelah mengalami tragedi robohnya crane yang menewaskan ratusan jemaah, lalu ada ambruknya tenda jamaah di maktab 8 akibat diterjang angin kencang, hari ini Kamis (24/9) kembali tragedi terjadi. Ratusan jemaah haji harus meninggal dunia setelah mengalami tumpang tindih dan terinjak-injak di jalan 204 Mina saat akan melakukan lempar jumrah.

Tragedi Mina tersebur terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Kejadian ini berawal saat volume jamaah yang akan menjalankan lempar jumroh di Jamarat sangat tinggi. Sekitar pukul 07.30 waktu Arab Saudi, Jalan 204 sudah dipenuhi jamaah yang akan menuju Jamarat. Namun, di persimpangan, terjadi aksi saling dorong karena ada jemaah yang berada di bagian depan berhenti berjalan.

"Volume jemaah yang akan melakukan lempar jumroh Aqabah sangat tinggi dan saling bertemu di jalan menuju Jamarat, tepatnya di persimpangan Jalan 204 dan Jalan 223 di Mina. Jemaah saling tumpang tindih," jelas pihak Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun facebook.

"Sehingga, terjadi pertengkaran dan saling injak antara para jemaah dan sebagian besar dari mereka terjatuh. Pihak Saudi Red Crescent langsung mengambil inisiatif tindakan untuk mengendalikan situasi untuk mencegah bentrok semakin berlanjut dan menyetop arus para jemaah menuju Jamarat," imbuhnya.

Update korban hingga pukul 18.30 WIB jumlah korban cedera 719 orang dan untuk meninggal 453 orang seperti yang disampaikan Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi melalui akun twitter resminya, Kamis (24/9).

Heemm... semoga semua kejadian di tanah suci tersebut tidak lantas membuat jemaah haji menjadi beekurang kadar keimanannya dan semoga yang menjadi korban meninggal syurga imbalannya. Amiinn...

Sunday, September 20, 2015

Ada 10 Tuhan Di Jember, Semuanya Laki-Laki!

Masih ingat dengan Tuhan? Eits... sebagai orang yang beriman pastilah Tuhan selalu di hati dan pikiran dong... wew kalau itu sih pasti dong. Tapi, maksudnya apakah masih ingat dengan nama tuhan di Banyuwangi? Oalaahh... itu tho. Yuhuu... itulah nama salah seorang warga Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi yang akhirnya menimbulkan polemik di masyarakat. Kalau di Banyuwangi ada satu nama Tuhan, di Jember malah lebih gokil. Ada 10 nama Tuhan yang terpantau ckckckcck... banyak amiiirrr...

[caption id="" align="alignleft" width="210" caption="10 Nama Tuhan di DPS Jember"]image[/caption]



Dilansir dari detikcom, temuan tersebut terungkap setelah panitia pilkada serentak Kabupaten Jember melakukan pendataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) terhadap warga yang berhak mengikuti pilkada.

"Di Jember ada 10 nama Tuhan. Mereka semua laki-laki," ujar Ketua Banwaslu Kabupaten Jember, Sufiyanto.

Namun, Banwaslu Jember mengatakan bahwa ke-10 nama Tuhan tersebut belum bisa dipastikan apakah berasal dari 10 orang berbeda atau satu orang dengan nama sama namun terdata 10 orang. Banwaslu menghimbau kepada Panwaslu Kab. Jember untuk segera memverifikasi keberadaan nama unik tersebut.

"Instruksi saya ke Panwaslu Jember, kita tidak boleh memperkarakan nama Tuhan. Itu urusannya lembaga keagamaan," tutup Sufiyanto.

Ada-ada saja ya...



Silaturrahim Via:
E-mail - karis.nsz@gmail.com (prefer)
Facebook - Karis Mauyy
Twitter - @karismapr

Status Facebook Siagian Nehemia Soal Asap Riau Penuh Kebencian TerhadapIslam, Benarkah DiHack?

image

Bencana asap yang menimpa Provinsi Riau dan sekitarnya ternyata membuat wanita ini kehilangan akal sehatnya. Adalah akun facebook bernama Siagian Nehemia (catat ya...!) yang nampaknya melampiaskan kekesalannya soal asap dengan membawa-bawa agama Islam dan umat muslim di Indonesia bahkan dunia. Postingan kekesalannya di facebook sangat bernada provokatif dan layak untuk dilabeli "cari masalah".





image

Silahkan lihat screenshot status facebook Siagian Nehemia di atas yang Mauyy peroleh di facebook. Begini bunyi postingannya...

Semoga kabut asap yang ada di Riau semakin pekat sehingga Orang Islam di Riau mati semua karena kehabisan Oksigen dan mengurangi Populasi Islam di Dunia

Ada nada kebencian terhadap agama Islam dan umat Islam pada kalimat di atas. Entah apa yang telah diperbuat umat Islam di Indonesia atau seluruh dunia terhadap wanita yang jika dilihat namanya itu berasal dari Batak. Sangat benci sepertinya.

Sangat tidak patut kalimat seperti itu dilontarkan ke publik. Facebook merupakan sosial media paling massive saat ini, jadi apapun yang diposting cenderung berpotensi mengundang perhatian jutaan penggunanya. Apalagi jika yang diposting adalah sesuatu yang bernada kebencian, provokasi dan menjelekkan salah satu agama. Bisa menimbulkan kegaduhan dari para netizen.

Akhirnya, seperti yang sudah diduga status wanita kurang waras tersebut mendapat respon komentar yang sangat luas. Semuanya kecewa dengan postingan wanita itu. Bahkan, ada beberapa netizen yang mengirim link status facebook itu ke jaringan berita atau news online agar di blow up dan memberikan pelajaran bagi yang bersangkutan. Tidak lupa juga ada yang telah melaporkannya ke pihak berwenang dalam hal ini kepolisian guna dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap Siagian Nehemia. Intinya, netizen sangat tidak nyaman dan tidak setuju dengan ulah dia.

Entah, apa yang ada di benak dan otak Siagian Nehemia ini. Bisa-bisanya posting seperti itu. Apakah Ia tidak belajar dari kasus-kasus sebelumnya yang gara-gara tidak bisa menahan emosi, dilampiaskan ke media sosial dan hasilnya penjara menunggu. Bencana asap di Riau memang menyebalkan, siapa sih yang menginginkannya, namun respon yang diberikan harusnya ikut mendoakan agar bencana segera berlalu. Ini malah menambah masalah baru, setidaknya baginya.

image

image

Saat dikonfirmasi oleh para netizen, Siagian Nehemia memberikan pembelaan yang cenderung cari aman. Akun facebooknya dihack orang lain katanya. Bukan dia yang menulis status itu. Alasan standarlah ya, bikin status kontroversial, mendapat cemoohan netizen, mengundang pihak berwenang terlibat, akhirnya karena ketakutan ngaku akunnya dihack dengan harapan bisa lolos. Namun, kepolisian dengan undang-undang ITE tentu saja tidak bodoh.

Apakah benar akunnya dihack? Agak susah untuk menjawab iya. Boleh saja Siagian Nehemia mengaku akun FB nya dihack, namun jika dilihat dari komentar-komentar tanggapannya atas respon netizen, juga cara penulisan dan kalimat yang dibuat setelahnya, serta dihack koq online terus rasa-rasanya agak aneh kalau bilang itu dihack. Bisa jadi si Nehemia ini lagi panik, ketakutan melihat respon netizen sehingga karena takut ditangkap polisi untuk mengklarifikasinya dengan menyebutkan akunya dihack. Sayang sekali, alasan itu adalah alasan paling mudah untuk dibuat namun paling mudah juga ketahuan kalau itu dibuat-buat.

Semoga Siagian Nehemia si Penghina Islam ini mendapat hidayah dari Allah SWT. Amiinn...




Silaturrahim Via:
E-mail - karis.nsz@gmail.com (prefer)
Facebook - Karis Mauyy
Twitter - @karismapr