Tuesday, January 12, 2016

Ini Sakit Yang Diderita Budi Anduk Sebelum Meninggal Dunia

image

Kabar meninggalnya Budi Anduk saat dirawat di RS Dharmais, Jakarta Senin (11/1) menimbulkan pertanyaan seputar sakit yang diderita komedian bernama lengkap Budi Prihatin itu. Sebab, seperti diketahui RS Dharmais dikenal sebagai rumah sakit penyakit kanker. Sakit apakah Budi Anduk sebelum meninggal?



Ternyata, menurut rekan seprofesi, Bopak, Budi Anduk menderita penyakit Kanker Paru stadium 4. Namun, Budi Anduk tidak pernah mau merasakan sakitnya itu. Ia selalu merasa sehat.

Baca juga:
[display-posts tag="informasi" posts_per_page="2"]


Dikutip dari kapanlagi, "Kanker Paru. Pas dicek sudah stadium 4. Tapi dia nggak mau merasakan sakit. Dia nggak pernah ngeluh, dia selalu bilang gue sehat,” ucap Bopak di rumah duka Jalan Inkaso, Jatiwaringin, Bekasi, Senin (11/01).

Budi Anduk meninggal dunia dalam usia 47 tahun. Almarhum meninggal Senin (11/1) pukul 14.45 wib di RS Dharmais, Jakarta. Selamat jalan, bro. Semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa.

monggo mampir ke:

Twitter @karismapr
Facebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy

Monday, January 11, 2016

Innalillahi.... Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

image



Dunia komedi tanah air berduka. Salah satu komedian terbaik Indonesia, Budi Anduk dinyatakan telah meninggal dunia, Senin (11/1) di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.



Kabar meninggalnya Budi Anduk disiarkan oleh Maman Suherman lewat akun Twitternya. "Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk," demikian kata-kata yang dituliskan oleh Maman Suherman.

Budi Anduk memiliki nama lengkap Budi Prihatin kelahiran Jakarta, 6 Februari 1968. Wajah Budi Anduk pertama kali dilihat di acara komedi Ngelaba dengan trio Akrie, Parto dan Eko. Namun di Ngelaba, nama Budi Anduk belum begitu dikenal.

Nama Budi baru benar-benar dikenal setelah membintangi acara komedi Tawa Sutra bareng Pepi, Arie K. Untung, almarhum Ade Namunung, Aldi Taher dan Sabria Kono.

Budi Anduk meninggal dalam usia 47 tahun. Selamat jalan, bro!

Sumber: Antaranews


monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Friday, January 8, 2016

Lagi-Lagi Lion Air Bermasalah, Kini Jenazah Yang Ditinggal Terbang!

image



Berita seolah tiada henti dihasilkan dari maskapai penerbangan Nasional, Lion Air. Sayangnya, nyaris semuanya merupakan berita negatif. Mulai dari masalah delay berjam-jam, kabin yang membeku, tiket yang double counting hingga desahan jan*cok dari ruang kokpit. Dan, terkini Lion Air kembali membikin ulah dengan membuat sebuah keluarga yang tengah berkabung kecewa luar biasa.



Bersumber dari second blognya ndas Jatimotoblog, dikabarkan bahwa seorang penumpang bernama Cut Nyak Inseun Faradena dari Jakarta hendak memakamkan ayahnya di Aceh. Namun, ternyata akibat kelalaian maskapai yang juga induk Batik Air dan Wings Air itu, jenazah sang ayah ketinggalan di Bandara Kuala Namu Medan ketika tengah transit di Deli Serdang, Desember 2015 lalu.

Padahal, menurut Faradena Ia telah memenuhi segala persyaratan dokumen dan pengarantinaan ya.g diminta maskapai sudah dilengkapi. Sayangnya, pihak Lion Air salah dalam melakukan input kode penerbangan. Alhasil, peti jenazah baru diketahui tertinggal saat keluarga sudah sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Akibatnya, prosesi pemakaman sang ayah harus tertunda pula padahal persiapan pemakaman sudah dilakukan dengan seksama.

image



Lion Air memang seperti menjadi kartu mati penerbangan Nasional. Bahkan, pada tahun 2011, Lion Air ditolak mentah-mentah oleh IATA (International Air Transport Association) untuk menjadi operator IATA kedua setelah Garuda Indonesia. Alasan penolakan itu adalah masalah keamanan pesawat dan penumpang. Selain itu, komisi penerbangan Eropa juga melarang Lion Air terbang ke benua biru tersebut dan memasukkan kedua maskapai milik Rusdi Kirana tersebut sebagai maskapai “Black Book” yang juga dilatarbelakangi masalah keamanan dan keselamatan penumpang. Jika beberapa tahun silam Lion Air menjadi favorit penumpang karena harga murah dan jangkauan luas, saat ini Lion Air seperti menjadi malaikat maut yang siapa kapanpun menjemput maut penumpangnya

Yang lebih aneh lagi, mengapa pemerintah melalui otoritas penerbangan atau kemenhub tidak juga memberikan "pelajaran" bagi maskapai ini, bahkan seolah-olah tutup mata dengan semua kejadian buruk yang melibatkan Lion Air.

Sumber

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Thursday, January 7, 2016

Meme #LogikaPakHakim Yang Somplak!

image



Keputusan hakim PN Palembang, Parlas Nababan, yang membebaskan perusahaan pembakar hutan, PT BHM atas gugatan KLH membuat sang hakim dibully netizen. Apalagi alasan yang Ia berikan soal pembebasan itu sangat tidak masuk di akal alias bodoh. Bagaimana mungkin Ia mengatakan "Bakar Hutan Tidak Merusak Lingkungan sebab Bisa Ditanami Lagi" sedangkan jelas-jelas efek pembakaran hutan membuat warga sengsara dan habitat hutan rusak. Akibat logika yang ia pakai itu, bermunculan meme #LogikaPakHakim yang lucu-lucu namun ironis. Cekidot...

image



image



image



image



image



image



image



image




image



image



image



Kasihan anak bininya ya, gara-gara logika bodohnya Ia jadi bahan bullying.



monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
Blog sportupdate5 , rideralam , karismauyy.wordpress

Sudah Putus Tapi Masih Ingat Dia, Gagal Move On Tuh... Nih 5Tanda-Tanda Kamu Gagal Move On!

image



Hallo kawan, ada yang pernah putus cinta? Hah? Sering? :D Eits... tenang, masih banyak yang menunggu kamu di luar sana... nah, bagi yang pernah atau sering putus cinta, setelah putus apakah masih suka teringat mantan? Hah? Iya? Owh... berarti kamu belum 100% rela putus tuh.





Nah, coba sebutkan satu saja apa yang bikin kamu masih terus teingat mantan? Padahal kamu sudah dengan dia yang baru saja kamu taklukkan. Oke, kamu benar... pacarmu yang sekarang suka kamu banding-bandingkan dengan mantanmu dulu. Itu salah satu tanda-tanda kamu masih ngarep lho... mau tau tanda-tanda lainnya? Cekidot ya...

1. Kamu merindukan segalanya dari mantan kamu

Waduh, kenangan indah, suka dan duka ketika masih bersama dulu terus membayangimu. Mau dilupakan susah banget, makin keras usaha makin ingat saja. Apalagi ketika ingat saat-saat bersamanya, kamu suka senyum-senyum sendiri, gawat tuh... kamu berarti memang masih mencintai mantan kamu. Hati-hati ketahuan pacar yang sekarang lho, bisa runyam...

2. Kamu merasa mantanmu lebih baik dari pacar sekarang dalam beberapa hal

Nah, ini juga tanda-tanda kalau kamu masih belum bisa move on. Kalau kamu merasa lebih nyaman ketika dengan mantan dibanding yang sekarang, hello bro... kamu masih mencintainya tuh. Ngapain dulu putus? Hah? Diputusin dia? Ya sudahlah... apes berarti

3. Mencoba terus membuat mantan cemburu

Hellooo... jadi, selama ini kamu pacaran dengan yang sekarang hanya untuk bikin mantan kamu cemburu? Kenapa kamu tidak balikan saja sih sama mantanmu itu. Sebab, usahamu membuat mantan cemburu dengan kekasih barumu adalah ciri kamu masih mencintai mantan. Ya ampyuunn...

4. Selalu membandingkan orang lain dengan mantan

Ini sih akut kawan... kamu benar-benar masih mencintai mantanmu tuh sampai-sampai siapapun yang dekat denganmu akan kamu bandingkan dengan si mantan. Gak baik lho... semua orang berbeda. Di satu sisi dia punya kelebihan, namun di sisi yang lain pacarmu saat ini juga punya kelebihan yang tidak dipunya mantan. Hayoo... masih cinta mantan ya? Tembak lagi gih...!!

5. Rindu hal buruk saat bersamanya

Siapa bilang masih punya rasa cinta kepada mantan harus dengan mengingat masa indah saja. Ingat dengan kenangan yang buruk-buruk saat bersamanyapun merupakan tanda-tanda kamu masih mencintainya lho... hayoo sering mengalami ini kan? Sok-sok ngata-ngatain dia tukang kentut, tapi sekarang kamu kangen kentut dia bukan? Kejar lagi sana!

Sumber

monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy
sportupdate5

Tuesday, January 5, 2016

Kemendikbud Rilis Tujuh Provinsi Terbaik Nilai Uji Kompetensi Guru 2015

image



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merilis tujuh provinsi dengan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) terbaik se Indonesia. Nilai yang diraih tersebut merupakan nilai yang mencapai standar kompetensi minimum (SKM) yang ditargetkan secara nasional, yaitu rata-rata 55.

Adapun ketujuh provinsi tersebut adalah...

1. DI Yogyakarta nilai 62,58
2. Jawa Tengah nilai 59,10
3. DKI Jakarta nilai 58,44
4. Jawa Timur nilai 56,73
5. Bali nilai 56,13
6. Bangka Belitung nilai 55,13
7. Jawa Barat nilai 55,06

Rata-rata nasional hasil UKG 2015 untuk kedua bidang kompetensi, yakni pedagogik dan profesional adalah 53,02.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan nilai terendah dari dua bidang kompetensi yang diujikan adalah di bidang pedagogik yaitu cara mengajar guru yang kurang baik. Hasil UKG untuk kompetensi bidang pedagogik saja, rata-rata nasionalnya hanya 48,94 alias jauh di bawah SKM 55.

Bahkan, hanya ada 1 provinsi yang memiliki nilai rataan di atas SKM nasional di bidang pedagogik yakni DI Jogjakarta saja dengan nilai 56,91.

Lalu, setelah nilai UKG ini keluar, what next?

"Dengan data ini kita dapat potret untuk kita memperbaiki diri,” ungkap Pranata

Ia mencontohkan, ada guru yang mendapat nilai rata-rata 85. Namun meskipun nilai tersebut baik, setelah dianalisis hasilnya, guru tersebut memiliki kekurangan di beberapa kelompok kompetensi. “Dia ada kekurangan di tiga kelompok, yaitu kelompok kompetensi 1, kelompok kompetensi 4, dan kelompok kompetensi 6. Maka dia harus memperbaikinya,” tutur Pranata.

Salah satu instrumen untuk meningkatkan kompetensi guru itu adalah dengan pelatihan dan pendidikan yang lebih terarah sesuai dengan hasil UKG.



monggo mampir ke:
Twitter @karismapr
Faceebook Karis Mauyy

Monday, January 4, 2016

Betapa Gagahnya Aa Gym Saat Berkuda Sambil Memanah

Masih ingat dengan KH Abdullah Gymnastiar? Lupa? Bagaimana kalau dengan Aa Gym? Naahh... masih lupa #plaak. Setelah lama "menghilang" dari publikasi media pasca urusan poligaminya, baru-baru ini beliau kembali muncul, namun di facebook dan dalam bentuk foto.

Lha, cuma foto? Facebook mah bejibun foto-foto. Eitss... tunggu dulu, foto Aa Gym ini tidak biasa. Beliau terlihat tengah menunggang kuda. Iya, kuda... dan kerennya lagi bukan hanya menunggang kuda, namun beliau juga sedang memanah!

Nampaknya Beliau tengah berlatih memanah dengan menunggang kuda. Gagah banget, jadi ingat cerita jaman Rosulullah saw dimana Beliau dan para sahabat selalu menunggang kuda ketika berperang dengan senjata panah dan pedang. Dan Aa Gym sepertinya tengah mengamalkan sunnah Nabi Muhammad saw berkenaan dengan olahraga yang seharusnya digeluti para lelaki dimana salah satunya adalah berkuda dan memanah.

Aa Gym terlihat gagah dengan kudanya, ditambah memegang panah jadi makin berkarisma. Iri sama perutnya euy... di sini buncitnya gak karuan hehehehe...

image



image



image



image

Guendheeng.... Kata Hakim Ini, Bakar Hutan Tidak Merusak Lingkungan!!!

Indonesia makin kacau nih kawan, makin susah mencari orang-orang khususnya pejabat publik yang kredibel dan jujur. Baru saja muncul sebuah ironi dari Sumatera Selatan tepatnya di sebuah Pengadilan Negeri (PN) Palembang dengan tokoh utama Hakim Parlas Nababan.



Parlas Nababan, catet dan diingat ya nama itu, menolak seluruh gugatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terhadap PT Bumi Mekar Hijau (BMH) yang beroperasi di Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu, (30/12) selaku pembakar hutan. Gugatan ini dilakukan didasari adanya kebakaran lahan pada tahun 2014 di lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) milik PT BMH.

Selain menolak gugatan KLH, ucapan atau dasar dari penolakan gugatan yang diucapkan Parlas sangat sangat tidak berdasarkan keilmuwan dan hanya berdasarkan logika sesat. Coba kawan baca kalimat berikut:

BAKAR HUTAN ITU TIDAK MERUSAK LINGKUNGAN KARENA MASIH BISA DITANAMI LAGI

Sehat bang?

[caption id="" align="alignnone" width="600" caption="Pic. Facebook"]image[/caption]



Jika Parlas menggunakan logika itu, maka jangan marah atau menuntut ke ranah hukum jika suatu saat nanti tiba-tiba ada seseorang yang memukuli kepala dia. Kan masih bisa diobati...

Atau, misal besok rumah Parlas dibakar orang, maka ia gak boleh marah, kan masih bisa dibangun lagi.

Somplak...

Bagaimana mungkin seorang hakim yang notabene sudah sekolah hukum tahunan punya logika seperti itu? Kenapa ia bisa segitu membela perusahaan pembakar hutan itu, padahal akibat ulah perusahaan itu, ribuan warga terenggut kenyamanannya akibat asap, bahkan beberapa nyawa melayang gara-gara asap hasil pembakaran hutan itu. Kemana logika sehatmu, Bung? Logika uang yang dipakai?

Makin dagelan saja negara ini. Makin kacau saja pejabat publik di Indonesia ini. Semoga Parlas dan sekeluarga dijauhkan dari bahaya asap kebakaran hutan. Semoga hidayahNYA datang kepada dia.

Sebagaimana diketahui, putusan sidang yang dikeluarkan PN Sumsel disampaikan pada Rabu, 30 Desember lalu. Dengan adanya putusan itu maka anak perusahaan salah satu produsen kertas terbesar di dunia, Asia Pulp and Paper (APP) itu bebas dari gugatan pemerintah senilai Rp 7,8 triliun untuk biaya rehabilitasi hutan. Bahkan, KLH justru harus membayar biaya perkara sebesar 10 jutaan Rupiah.


[caption id="" align="alignnone" width="600" caption="Pic. Facebook"]image[/caption]



En do ne sah...

Sumber 1 2

Saturday, January 2, 2016

MC Sonata Rambut Jagung Tewas Saat Live Di Alun-Alun Ponorogo

image



Hallo kawan, apakah Anda penggemar lagu-lagu dangdut koplo? Atau sering menonton live concert dangdut koplo? Atau setidaknya suka nonton video klipnya di CD? Pasti sering melihat sosok laki-laki satu ini. Perawakan agak besar, seringnya sih pakai baju you can see alias tanpa lengan dan yang paling mudah diingat adalah rambutnya yang eksentrik, diwarna pirang. Yup, dialah Budi Sadewo atau lebih populer sebagai si Rambut Jagung.

Seorang MC dalam setiap live concert Orkes Melayu (OM) Sonata yang selalu enerjik dan tidak kenal lelah. Namun, sebuah kabar mengejutkan datang di malam pergantian tahun baru dari Ponorogo. Saat sedang perform di atas panggung di Alun-Alun kota reog itu, si rambut jagung tiba-tiba kolaps.

Usai mempersilahkan salah seorang penyanyi untuk tampil, rambut jagung tiba-tiba terjatuh dan pingsan. Segera setelah terjatuh, rambut jagung langsung dibawa ke Rumah Sakit Aisyah Ponorogo. Namun sayang, si rambut jagung menghembuskan nafas terakhirnya. Dugaan sementara Ia mengalami gagal jantung. Dugaan lain adalah Ia mengalami stuck otak kecil.

Yang jelas, para penggemar musik dangdut koplo Jawa Timuran tidak akan bisa lagi menyaksikan aksi enerjik tak kenal lelah dari rambut jagung. Selamat jalan, bro!