Sunday, July 12, 2015

Milan Pinjamkan Stephane El Shaarawy Ke Monaco Dengan Opsi Permanen

el-shaarawy2_615e185Perombakan besar-besaran yang dilakukan manajemen Milan membawa korban. Salah satu penyerang muda Stephane El Shaarawy harus meninggalkan klub yang dibelanya sejak 2011 ini untuk memulai petualangan barunya di Prancis.

Adalah AS Monaco yang telah menyepakati transfer kepindahan El Shaa dengan sejumlah opsi. Milan telah sepakat untuk melepas El Shaa ke Monaco dengan status peminjaman plus opsi kepemilikan permanen setelah klausul aktif.

El Sha bakal segera melakoni tes medis dan merapat ke Monaco dengan status pinjaman seharga €2 juta. Monaco bisa mematenkan kontrak sang penyerang Italia jika ia bermain lebih dari 15 kali musim depan. Namun, mereka harus membayar €16 juta untuk mengaktifkan klausul pembeliannya.

El Shaa adalah salah satu bintang masa depan Milan dan timnas Italia. Pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak profesionalnya dengan Milan pada 25 Juni 2011. Pada 3 Oktober 2012, El Shaarawy tercatat di buku rekor Milan sebagai pemain termuda yang membuat gol di Liga Champions. Umurnya saat itu adalah 19 tahun 342 hari.

Pada musim 2012-2013 El Shaa menjalani musim terbaiknya dengan seragam merah-hitam dengan mencetak 16 gol. Namun, musim berikutnya penampilannya menurun seiring kedatangan Mario Balotelli dari Manchester City. Dan cedera panjang musim berikutnya membuat El Shaa lebih sering berada di meja perawatan dibanding di lapangan. Sehingga produktivitasnya menurun.

Musim ini dengan kedatangan dua striker Luiz Adriano dan Carlos Bacca plus rencana kehadiran Zlatan Ibrahimovic membuat lini serang Milan penuh sesak. Belum lagi performa bagus dari Jeremy Menez. Kondisi inilah yang memaksa Milan melepas El Shaa ke Monaco. Memang opsinya peminjaman namun Monaco bisa mempermanenkan El Shaa jika striker keturunan Maroko itu bisa bermain minimal 15 kali. Semoga El Shaa balik ke Milan ya...

BIODATA


Nama Lengkap : Stephan Kareem El Shaarawy
Nama Populer: Stephan El Shaarawy
Tempat Lahir : Savona, Italia
Tanggal Lahir : 27 Oktober 1992 (22 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : AC Milan
Posisi : Penyerang
No Punggung : 92
Tinggi : 178 cm

.Sumber: Goal.com, Bola.net

1 comment: