Tuesday, May 31, 2016

Ayam Goreng Di Bebek Goreng Bang Alex Situbondo, Sambalnya Pas Di Lidah!


Ayam Goreng Di Bebek Goreng Bang Alex Situbondo, Sambalnya Pas Di Lidah!

Kuliner lagi kawan. Kali ini masih di seputaran kota Situbondo. Menu kali ini adalah lalapan ayam goreng. Memang menu satu ini sangat mudah ditemui dimanapun, sebab enak dan tidak ribet. Nah, kebetulan istri mengajak makan siang di luar. Yang kami tuju adalah Rumah Makan Bebek Bang Alex. Walaupun namanya Bebek, namun yang kami pesan justru bukan bebek, maklum sama-sama tidak doyan, tujuan kami adalah Lele Goreng Original 2 Ekor. Sayang, kami kehabisan dan akhirnya ayam goreng originallah yang kami pilih.

Menunggu pesanan datang sekitar 10-15 menitan, kami memanfaatkan layanan wifi gratis. Lumayan, buat update aplikasi di Xiomi Redmi Note 2 saya dan Asus Zenfone 2 yang seperti biasa dibombardir update aplikasi bejibun :D. Akhirnya, pesanan datang taraaa.... ada 4 bagian makanan di dalam piring hijau yang disajikan; sepotong ayam potong goreng bagian paha (jika Anda hanya bilang pesan ayam goreng kampung tanpa embel-embel apapun, maka bagian paha yang akan Anda dapatkan), nasi putih dengan porsi cukup bagi sebagian orang, sambal original (sambal merah matang, mirip sambal bajak) dan sepaket lalap sayur yang terdiri dari seiris timun, kacang panjang dan kubis setengah matang). Bagaimana rasanya...


Salah satu alasan kami sangat menyukai menu di RM Bang Alex ini adalah sambalnya yang pas banget di lidah. Matang, tidak terlalu berminyak, porsinya pas dan yang terpenting rasanya yang manis-manis pedas (pedasnya bersahabat bagi Anda yang tidak terlalu menyukai rasa ini). Cocok buat lidah saya. Ayam gorengnya cukup empuk. Sangat mudah lepas saat ditowel oleh jari-jemari ini. Rasanya juga gurih dan tidak asin. Matang sempurna gorengnya. Oh iya, untuk seporsi nasi putih yang disajikan saya bilang cukup bagi orang-orang yang makan bukan "terobsesi" oleh nasi. Namun, bagi Anda yang terbiasa makan banyak, tidak ada salahnya tambah satu porsi nasi lagi.


RM Bebek Bang Alex ini menyediakan cukup banyak pilihan menu. Sambal bledek adalah menu andalan. Sambal bledek ini sebenarnya mirip dengan sambal korek yang sepintas seperti hanya ulekan cabe rawit saja. Rasa pedasnya itu mantabs. Jika Anda maniak pedas, sambal bledek ini layak dicoba, Kalau saya sih karena gak suka pedas, sambal ori sajalah pilihannya. Istri saya yang suka benget dengan sambal bledek bang Alex ini.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, menu di Bebek Bang Alex ini cukup beragam, secara garis besar adalah bebek, ayam, lele tempe tahu, rempelo ati dan kepala leher. Untuk minuman standar minuman-minuman yang sudah familier seperti es teh, es jeruk, kopi dan yang mungkin rada berbeda dalah es kolor ijo. Untuk harga relatif lah ya, jika sudah sesuai lidah apapun jadi murah, setuju? Untuk menu yang kami pesan yakni Nasi Ayam Potong Original cukup 12 ribu Rupiah saja per-porsi.


RM Bebek Bang Alex ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 wib. Jam-jam paling ramai adalah saat jam makan siang. Cukup banyak karyawan-karyawan kantor pemerintahan yang makan siang di sana. Jadi, jika Anda ingin makan dalam kondisi tenang, hindari jam-jam tersebut. RM Bebek Bang Alex terletak di Jalan Madura No. 11 Utara Terminal Kota Situbondo.

#Kuliner #KulinerSitubondo #Situbondo #BebekBangAlek #AsyikBetul #KulinerIndonesia #AyamGoreng #BebekGoreng

Ayam Goreng Di Bebek Goreng Bang Alex Situbondo, Sambalnya Pas Di Lidah!

No comments:

Post a Comment