Sunday, September 20, 2015

Status Facebook Siagian Nehemia Soal Asap Riau Penuh Kebencian TerhadapIslam, Benarkah DiHack?

image

Bencana asap yang menimpa Provinsi Riau dan sekitarnya ternyata membuat wanita ini kehilangan akal sehatnya. Adalah akun facebook bernama Siagian Nehemia (catat ya...!) yang nampaknya melampiaskan kekesalannya soal asap dengan membawa-bawa agama Islam dan umat muslim di Indonesia bahkan dunia. Postingan kekesalannya di facebook sangat bernada provokatif dan layak untuk dilabeli "cari masalah".





image

Silahkan lihat screenshot status facebook Siagian Nehemia di atas yang Mauyy peroleh di facebook. Begini bunyi postingannya...

Semoga kabut asap yang ada di Riau semakin pekat sehingga Orang Islam di Riau mati semua karena kehabisan Oksigen dan mengurangi Populasi Islam di Dunia

Ada nada kebencian terhadap agama Islam dan umat Islam pada kalimat di atas. Entah apa yang telah diperbuat umat Islam di Indonesia atau seluruh dunia terhadap wanita yang jika dilihat namanya itu berasal dari Batak. Sangat benci sepertinya.

Sangat tidak patut kalimat seperti itu dilontarkan ke publik. Facebook merupakan sosial media paling massive saat ini, jadi apapun yang diposting cenderung berpotensi mengundang perhatian jutaan penggunanya. Apalagi jika yang diposting adalah sesuatu yang bernada kebencian, provokasi dan menjelekkan salah satu agama. Bisa menimbulkan kegaduhan dari para netizen.

Akhirnya, seperti yang sudah diduga status wanita kurang waras tersebut mendapat respon komentar yang sangat luas. Semuanya kecewa dengan postingan wanita itu. Bahkan, ada beberapa netizen yang mengirim link status facebook itu ke jaringan berita atau news online agar di blow up dan memberikan pelajaran bagi yang bersangkutan. Tidak lupa juga ada yang telah melaporkannya ke pihak berwenang dalam hal ini kepolisian guna dilakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap Siagian Nehemia. Intinya, netizen sangat tidak nyaman dan tidak setuju dengan ulah dia.

Entah, apa yang ada di benak dan otak Siagian Nehemia ini. Bisa-bisanya posting seperti itu. Apakah Ia tidak belajar dari kasus-kasus sebelumnya yang gara-gara tidak bisa menahan emosi, dilampiaskan ke media sosial dan hasilnya penjara menunggu. Bencana asap di Riau memang menyebalkan, siapa sih yang menginginkannya, namun respon yang diberikan harusnya ikut mendoakan agar bencana segera berlalu. Ini malah menambah masalah baru, setidaknya baginya.

image

image

Saat dikonfirmasi oleh para netizen, Siagian Nehemia memberikan pembelaan yang cenderung cari aman. Akun facebooknya dihack orang lain katanya. Bukan dia yang menulis status itu. Alasan standarlah ya, bikin status kontroversial, mendapat cemoohan netizen, mengundang pihak berwenang terlibat, akhirnya karena ketakutan ngaku akunnya dihack dengan harapan bisa lolos. Namun, kepolisian dengan undang-undang ITE tentu saja tidak bodoh.

Apakah benar akunnya dihack? Agak susah untuk menjawab iya. Boleh saja Siagian Nehemia mengaku akun FB nya dihack, namun jika dilihat dari komentar-komentar tanggapannya atas respon netizen, juga cara penulisan dan kalimat yang dibuat setelahnya, serta dihack koq online terus rasa-rasanya agak aneh kalau bilang itu dihack. Bisa jadi si Nehemia ini lagi panik, ketakutan melihat respon netizen sehingga karena takut ditangkap polisi untuk mengklarifikasinya dengan menyebutkan akunya dihack. Sayang sekali, alasan itu adalah alasan paling mudah untuk dibuat namun paling mudah juga ketahuan kalau itu dibuat-buat.

Semoga Siagian Nehemia si Penghina Islam ini mendapat hidayah dari Allah SWT. Amiinn...




Silaturrahim Via:
E-mail - karis.nsz@gmail.com (prefer)
Facebook - Karis Mauyy
Twitter - @karismapr

9 comments:

  1. Bener2 tidak waras orang itu

    ReplyDelete
  2. Hhhmmm... Comment orang muslim nya pun begitu.. Ya kata2 kotor lah.. Ya kebon binatang lah.. Ya Sumpah serapah lah..
    Yg kata2 malah mencoreng agama islam di mata orang non-islam..

    Kalo kalian mau ngebela agama kalian.. Bukan begitu cara nyaa.. Kalo kalian tidak suka agama kalian di hina, bukan begitu cara ngungkapinnya..

    Coba pelajari bagaimana agama islam menghadapi dan menyikapi hinaan atau hujatan buruk dari orang agama lain.

    ReplyDelete
  3. kok ada ya orang menebar kebencian....

    http://singindo.com/2015/09/20/penyiksaan-dibalik-atraksi-topeng-monyet/

    ReplyDelete
  4. Mampus lah kau..
    Mulutmu buaya mu.. Wakwaw.. Jadi artis dadakan.
    Http://www.indoblazer.com

    ReplyDelete
  5. Islam memang mengajarkan untuk bersabar sesuai yang Rasulullah SAW ajarkan (contohkan), jika diri kami yang dihina itu tidak masalah namun agama kami yang dihina (Islam) kami tentu tidak bisa terima jelas-jelas Islam itu agama kami (umat muslim) suatu agama bukan menyangkup satu orang saja namun keseluruhan dari agama tersebut,Islam menyangkut ALLAH SWT, Rasulullah SAW,Al Qur'an,umat muslim dll yang bersangkutan dengan Islam. jadi wajar bila kami (umat muslim) mengecam perbuatan dari saudari saigan nehemia!!!!
    karena membela agama itu suatu perbuatan terpuji.

    ReplyDelete
  6. Jangan langsung menghakimi.qlw bsa d selesaikan dgn baik2 knp hrus balik menghujat?qlw itu benar dya yg buat.tapi qlw tidak?jadilah org yg bijak.

    ReplyDelete
  7. Gak apalah .. Nabi Muhammad junjungan kita saja pernah diludahi orang tapi memaafkan .. kita doain aja mudah-mudahan si penghujat mendapat hidayah untuk masuk Islam

    ReplyDelete
  8. kalau ybs sudah minta maaf dan berjanji tidak mengulangi, ya maafin aja to.. malah kalau perlu kapan2 diajak ngopi .. :D :D

    ReplyDelete
  9. Dia gak suka kopi cak, ngeteh jare haghaghag

    ReplyDelete