Wednesday, October 14, 2015

Ternyata Sandal Dengan Lafadz Allah Tidak Hanya Merk Glacio, Ada DuaMerk Terkenal Juga!

sandal lafads Allah6

Beberapa hari terakhir publik dihebohkan dengan ditemukannya Sandal dengan hiasan atau motif lafadz Allah. Adalah sandal merk Glacio yang pada bagian alasnya ditemukan tulisan Allah. Namun, ketika dikonfirmasi, pihak produsen mengaku tidak ada kesengajaan atas desain motif tersebut. Banyak pihak tidak percaya atas pengakuan tersebut, pasalnya ternyata setelah diperhatikan dengan detil bukan hanya lafadz Allah yang terdapat di motif itu melainkan juga ditemukan rahasia desain motif yang ternyata adalah kaligrafi surat Al Ikhlas.

Menurut Bersamadakwah, kaligrafi surat Al Ikhlas terdiri dari dua ukuran yang disatukan kemudian dipotong berdasarkan bentuk sandal. Hal itu mengundang perhatian dan komentar para netizen.

"Tidak mungkin kalau tidak disengaja. Mendesain sesuatu itu peru sebuah ide, pensil, dan kertas tidak asal jadi meski itu hanya alas sandal atau sepatu," ungkap Rafa Elo Arema salah seorang pembaca Bersamadakwah.

"Apakah kita percaya bahwa itu tidak disengaja...??? Test of Water menjadi "trend" yang sangat jitu untuk menilai reaksi umat Islam...!!!," tambah Raden Kujang

Sementara itu pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polda Jatim dan Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur sudah mendatangi pabrik PT Pradipta Perkasa Makmur selaku produsen sandal merk Glacio tersebut. Sedangkan pemilik perusahaan, Low Hwa warga keturunan China, telah dipanggil Polda Jatim.Ia mengatakan pihaknya tidak mengetahui jika ternyata desain itu bermasalah.

Kabar terkini dari kasus ini menurut Bonsaibiker bahwa pihak MUI, Polda Jatim, DPRD dan produsen sepakat untuk memusnahkan semua sandal berlafadz Allah yang telah beredar.

Seharusnya kasus ini tidak berhenti sampai di pemusnahan saja. Polisi harus menyelidiki lebih seksama apakah benar ada unsur kesengajaan menghina agama, sebab jika dibiarkan maka bisa jadi ke depan akan ditemukan lagi kasus yang mirip dengan ini. Apalagi, kasus sandal Glacio ini bukanlah yang pertama di negeri ini.

sandal lafads Allah2

sandal lafads Allah4

Beberapa tahun silam kasus serupa juga pernah terjadi. Kala itu tahun 2011 salah satu merk terkenal, Nike, ditemukan juga memasang motif lafadz Allah di sepatu produksinya. Hal yang sama juga ditemukan pada sepatu merk Puma. Sayang, saat itu tidak terekspose segencar Glacio ini.

Bahkan, kabar terkini dari Metrotvnews kembali ditemukan kejadian serupa. Polres Gresik menyita 300 pasang sandal dengan merk Nike (lagi-lagi) yang memiliki motif menyerupai lafadz Allah pada Sabtu (10/10).

sandal lafads Allah

Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo membenarkan pihaknya telah menyita sandal. "Kami telah menyita sandal tersebut, ini tindak lanjut dari temuan yang ada di media sosial," kata Ady kepada Metrotvnews.com, Selasa (13/10).

Pemilik perusahaan (namanya masih disimpan pihak kepolisian) telah dipanggil oleh Polda Jatim untuk dimintai keterangan.

Memang sangat memprihatinkan kejadian-kejadian seperti tersebut di atas. Produsen harus segera memperbaiki kontrol produksi barangnya kecuali mereka memang berniat mencari sensasi sangat buruk ini untuk mendongkrak popularitas produknya. Naudzubillah...

Sebagai umat muslim kita tidak boleh mudah terprovokasi dengan hal-hal sensitif seperti ini. Kita doakan saja semoga mereka pelaku penghinaan agama Islam itu mendapat hidayah dari Allah SWT, entah jika masih saja mengulangi perbuatannya lagi di masa depan.

No comments:

Post a Comment