Tuesday, October 20, 2015

E-Kinerja, Untuk Mengukur dan Memastikan Kinerja Harian PegawaiAparatur Sipil Negara

e-kinerja

Selamat malam kawan...
Semoga kita semua selalu dalam lindunganNYA. Amin

Tahun ini sepertinya benar-benar menjadi tahun yang sibuk bagi Aparatur Sipil Negara (Pegawai Negeri Sipil). Setelah dengan susah payah mendaftarkan kembali status ke-PNS-annya melalui program Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) melalui online, tak lama lagi para PNS akan kembali disibukkan dengan entry data secara online lagi untuk program pemerintah lainnya, e-kinerja.

Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja mendukung penerapan sistem ini, e-kinerja untuk mengukur dan memastikan kinerja harian pegawai aparatur sipil negara (ASN).

Dengan penerapan sistem elektronik ini, aksesnya tentu lebih dimudahkan karena dapat digunakan dimanapun. “Asumsi kita bahwa ASN sudah familiar dengan tekonlogi informasi. Dimanapun berada dapat mengisi, seperti halnya sms,” ujar Setiawan pada acara Rakor Penyusunan Naskah Soal Tes Kompetensi Bidang di Batam, Kamis (08/10).

Jadi, e-kinerja merupakan sebuah usaha dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para PNS negeri ini. Dengan e-kinerja, setiap PNS akan mengetahui apa yang harus dilakukan setiap harinya. Target kerja apa yang harus dicapai hari itu, beban tugas apa yang mesti diselesaikan setiap hari. Sehingga lama-kelamaan kinerja PNS akan terkerek ke titik optimal.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, dengan penerapan sistem ini, kelak tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Sebelum masuk kantor, setiap pegawai harus memiliki target harian.

Sudah sewajarnya jika pegawai negeri sipil yang notabene digaji oleh negara melalui uang rakyat harus bisa menunjukkan kualitas kerja yang sesuai dengan standar gaji mereka. Bukan lagi menjadi PNS pemakan uang rakyat dengan kinerja buruk dan sangat buruk. Namun, tidak kalah penting sebenarnya adalah proses seleksi masuk PNS sendiri yang sudah rahasia umum selalu diwarnai gosip miring tentang uang suap agar bisa lolos. PNS yang profesional dimulai dari rekrutan yang juga profesional.

So, buat para PNS di negeri ini, bersiaplah memasuki era baru, era elektronik informasi, era informasi dan teknologi yang berujung pada muara bernama kemajuan bangsa dan negara.

Cara Login E-Kinerja

1

No comments:

Post a Comment