Saturday, June 11, 2016

MotoGP Update: Aleix Espargaro Akan Diumumkan Menjadi Pembalap Aprilia Di Belanda?


Kasak-kusuk perpindahan pembalap MotoGP masih jauh dari kata usai. Bermula dari keputusan Jorge Lorenzo hengkang ke Ducati, efek domino menimpa banyak pembalap dan tim. Salah satunya berimbas pada nasib Aleix Espargaro.
Pembalap Suzuki ini sejatinya aman di kursi Suzuki sebab yang ramai diberitakan akan hengkan dan akhirnya menjadi kenyataan adalah Maverick Vinales, rekan setimnya ke Yamaha. Namun, belakangan ternyata Suzuki nampaknya tidak berniat menggunakan jasa eks pembalap Yamaha Forward itu.

Hal itu terbukti dari "serangan frontal" Aleix terhadap timnya. Aleix mengaku kecewa dengan keputusan Suzuki yang tanpa mengajak diskusi dengannya untuk menggaet Andrea Iannone. Sebelumnya, Aleix juga mengaku belum mendapatkan kepastian masa depannya di timnya saat ini.

Mendapatkan dirinya seakan tidak lagi dibutuhkan Suzuki, Ia akhirnya memutuskan untuk membuka pintu bagi tim lain yang berminat bekerjasama dengannya. Pucuk dicinta ulam tiba. Aprilia yang telah memastikan satu kursi untuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes rupanya tertarik untuk menggunakan jasa Aleix. Adalah Manajer teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano yang membenarkan tentang ketertarikan timnya untuk mentandemkan Aliex Espargaro dengan Sam Lowes di MotoGP 2017 mendatang.

"Kami tengah berdiskusi dengan Aleix. Kami berharap bisa mengumumkan line up pembalap kami untuk tahun depan di Belanda", ujar Albesiano

MotoGP Assen, Belanda sendiri akan diselenggarakan pada 24-26 Juni mendatang. So, kita tunggu saja seperti apa nasib Aleix Espargaro jelang MotoGP Belanda. 

Line up Pembalap Tim-Tim MotoGP Musim 2017:

Movistar Yamaha
25 Maverick Vinales
46 Valentino Rossi

Repsol Honda
26 Dani Pedrosa
93 Marc Marquez

Ducati Corse
04 Andrea Dovizioso
99 Jorge Lorenzo

Suzuki Ecstar
29 Andrea Iannone

Aprilia Racing
- Sam Lowes

KTM
39 Bradley Smith
44 Pol Espargaro

Tech 3
- Jonas Folger

No comments:

Post a Comment