Sunday, June 12, 2016

Pedrosa Sulut Perpecahan Di Repsol Honda?


Pedrosa Sulut Perpecahan Di Repsol Honda?

Benih perpecahan mulai tercium di tim Repsol Honda. Adalah Dani Pedrosa yang selama ini kalem dan nyaris tidak pernah berkontroversi mengeluarkan statement yang akan bikin panas telinga temmate-nya Marc Marquez. Dani katakan bahwa Marquez terlalu dianak emaskan Honda dan mengabaikan pembalap lainnya. Nah lho...
Selama ini Dani Pedrosa memang dikenal tidak suka mengumbar komentar miring ke publik. Sejak 2006 di Repsol Honda dan telah gonta-ganti partner, tidak pernah terdengar dia berkontroversi dengan sang partner. Adem ayem walaupun dirinya tidak pernah juara dunia, ironisnya justru para partnernyalah yang meraih titel itu. Namun, Dani menganggapnya biasa, terbukti tidak pernah komentar soal itu.

"Anda juga harus memikirkan tim, bukan hanya diri Anda sendiri. Jika Anda melihat para pembalap Honda lainnya, mereka jauh tertinggal dari kami," kata Dani Pedrosa soal kondisi para pembalap tim satelit Honda musim ini.

Dani menganggap perlakuan Honda yang terlalu fokus ke Marquez menjadi penyebab keterpurukan pembalap Honda lainnya, termasuk dirinya. Hasil finish keenam Cal Crutchlow di Catalunya akhir pekan lalu menjadi hasil terbaik yang didapat para pembalap tim satelit Honda. Itu menunjukkan gap yang jauh antara para pembalap tim factory dan satelit.

Tidak bisa dipungkiri, Honda memang sangat menganakemaskan Marquez. Sebab, prestasi yang telah diraihnya membuktikan bahwa perlakuan itu tidak salah. Namun, memang Honda perlu memikirkan apa solusi bagi para pembalap tim satelitnya yang sangat jauh tertinggal, bahkan dari pembalap tim satelit Yamaha dan Ducati. Faktor motor memang menjadi krusial di sini. Pengembangan motor yang Marquez sentris disinyalir menjadi kelemahan bagi pembalap lain. Kemampuan Marquez yang luar biasa dengan gaya balap agresif nampaknya tidak bisa diikuti pembalap lain, termasuk Dani. Bagaimana Honda?

Pedrosa Sulut Perpecahan Di Repsol Honda? 

No comments:

Post a Comment