Sunday, June 5, 2016

Valentino Rossi Juara MotoGP Catalunya 2016, Banyak Cerita Kali Ini!


Valentino Rossi Juara MotoGP Catalunya 2016, Banyak Cerita Kali Ini! 

MotoGP Catalunya 2016 yang baru saja usai beberapa waktu yang lalu menghadirkan banyak cerita. Fokus utama jelas pada kemenangan Valentino Rossi di sirkuit yang pernah 6 kali sebelumnya dikuasai. Yup, Valentino Rossi berhasil menjadi yang terdepan di seri ketujuh Catalunya, Barcelona musim ini.
Duel seru tersaji di Catalunya. Valentino Rossi yang start dari posisi kelima terlibat duel seru dengan Marc Marquez yang start dari pole. Saat lampu start padam, Rossi segera merengsek ke depan dan berhasil melewati Hector Barbera. Sementara itu, di depan Jorge Lorenzo berhasil ambil laih balapan dari Marquez. Rossi terus melaju. Satu demi satu pembalap di depannya berhasil disalip. Dani Pedrosa, Marc Marquez hingga Jorge Lorenzo. Pada akhirnya, Rossi hanya butuh 6 lap untuk memimpin balapan. 


Rossi ditempel ketat oleh Marc Marquez yang juga berhasil overtake Lorenzo. Entah apa yang terjadi dengan Lorenzo. Usai lengser dari pimpinan balap, kecepatannya terus menurun dan makin ke belakang. Tercata, Vinales, Pedrosa hingga Marquez berhasil menyalipnya hingga akhirnya di posisi keenam di lap 9. Tepat di belakang Lorenzo ada Andrea Iannone. Cerita berikutnya di sini. Lap 9 Andrea Iannone tiba-tiba menyeruduk Lorenzo dari belakang. Alhasil, keduanya harus ndlosor dan gagal melanjutkan balapan. Usai jatuh nampak kalau Lorenzo sangat marah dengan Iannone.

Selepas lap keenam, balapan sepertinya hanya akan menjadi milik Rossi dan Marquez. Keduanya tidak benar-benar menjauh satu sama lain. Rossi mendapat perlawanan ketat dari Marquez hingga akhir-akhir balapan. Bahkan, tiga lap jelang finish Marquez sempat mengovertake Rossi untuk gantian memimpin lomba. Marwuez memang bisa memimpin balapan namun hanya bertahan satu lap saja. Lap berikutnya Rossi kembali mengambil alih pimpinan balapan dari Marquez. Last lap menjadi penentu keduanya, siapa yang akan menang". Akhirnya, Valentino Rossi memenangi GP Catalunya 2016 mengalahkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di podium ketiga.


Ini adalah kemenangan kedua Rossi musim ini dan ketujuh kalinya di Catalunya. Benar, Rossi memang King of Catalan. Kemenangan ini tidak membuat Rossi naik posisi namun, setidaknya sudah bisa memperkecil jarak nilai dengan dua pembalap di atasnya. Sementara itu, Marquez mengambil alih pimpinan klasemen dari Lorenzo.

Ada pemandangan menarik di parc frame usai balapan. Rossi dan Marquez terlihat bersalaman. Momen yang langka usai insiden Sepang musim lalu. Tidak hanya di parc frame, ternyata keduanya kembali berinteraksi satu sama lain di podium. Rossi nampak ngobrol dengan Marquez di atas podium dengan menggunakan kaos tribute to Luis Salom. Apakah ini pertanda keduanya akan kembali berdamai?


Valentino Rossi Juara MotoGP Catalunya 2016, Banyak Cerita Kali Ini! 

No comments:

Post a Comment