Friday, April 29, 2016

All New Supra GTR150, Serius Bebek Super Honda Ini Namanya?

Sesuai dengan judul, apa benar bebek super Honda si penantang Yamaha MX King nanti akan bernama All New Supra GTR150? Sebuah nama yang terdengar gagah. GTR gitu lho, mirip nama varian mobil sport legendaris dari Nissan, Nissan GT-R yang punya performa di atas rata-rata. Sport premium dengan level sekelas Ferrari 458 Speciale dan McLaren 650S. Artinya, All New Supra GTR150 harus memiliki performa setara bebek premium. Dan bebek premium itu minimal setara MX King atau karena ini hadir belakangan ya harus lebih baik.

Oh iya, informasi nama bebek super Honda seperti gambar Karis dapat dari blogger spesialis Photoshop, Mas Joe motoblast yang katanya sih menurut pengakuannya dapat dari juragan ikan dari Jakarta, Ferboes. Thank you buat keduanya.

Lanjut, Honda memang tengah menyiapkan sebuah bebek super untuk "menemani" bebek super kompetitor yang terlalu lama bermain sendirian, MX King. Rumor yang berhembus kencang selama ini, bebek super itu akan diberi nama Supra X150. Namun, bocoran di atas seperti menjelaskan bahwa GTR150 akan dipilih menjadi label di belakang nama besar Supra.

Supra GTR150 akan mengusung mesin yang sama dengan tiga varian motor Honda lainnya yakni Sonic 150, New CB150R dan New CBR150R. Mesin dengan konfigurasi overstroke tipis-tipis sehingga Honda menyebutnya Nearsquare. Mesin DOHC yang akan ditemplokkan di Supra GTR150 tentu saja akan memiliki settingan yang sedikit berbeda dengan kakak-kakaknya disesuaikan dengan karakter motor bebek yang lincah dan easy to ride. Seperti tagline Supra GTR150, Discover Great Feelings.

Timeline peluncuran Supra GT150 diperkirakan sekitar bulan Mei ini, jadi bocoran nama seperti kasus di atas masuk akal waktunya. Sudah dekat-dekat Mei nih. Berapa harganya? Jika MX King menjadi acuan, maka angka 20 jutaan bukanlah mustahil. Bebek sudah sampai 20 juta ya, padahal 9 tahun lalu kala V-Ixion diluncurkan pertama kali harganya masih 17 juta, jaman memang semakin mahal.
So, Supra GTR150? Performa kudu mumpuni! GTR gitu loch...

No comments:

Post a Comment