Friday, April 1, 2016

Mio Z Hadir, Bagaimana Nasib Mio M3?

Yamaha baru saja merilis line up skutik terbarunya yang merupakan penyempurnaan dari Mio M3, Rabu (30/3). Yamaha menyebutnya Mio Z dengan tagline Zagoan Super. Mio Z hadir dengan sejumlah fitur yang tidak dimiliki Mio M3 seperti ban yang lebih lebar dan suspensi belakang warna merah. Kehadiran Mio Z ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana nasib Mio M3 ke depan?





Pertanyaan yang wajar sebab dari sisi desain sepintas keduanya banyak kemiripan. Mulai dari headlamp hingga handlebar belakang sama persis. Baru kalau lihat ke kaki-kaki nampaklah perbedaannya, seperti yang disebut di paragraf awal.

Executive Vice President & COO PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, meski sekilas terlihat sama, namun kedua skutik ini memiliki karakter berbeda. Mio M3 lebih mirip karakter Cheetah yang gesit sedangkan Mio Z singa yang tangguh.

Sementara itu ditanya tentang nasib Mio M3 dengan kehadiran Mio Z, Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur mengatakan bahwa kehadiran Mio Z akan menambah kekuatan Mio series.

"Enggak akan ganggu. Adanya Mio Z justru akan membantu penjualan Mio, kan sebelumnya cuma Mio M3, sekarang ada Mio Z, jadi bertambah," pungkas Masykur.

Dari pernyataan di atas juga bisa ditarik kesimpulan bahwa Mio M3 tidak akan didiskontinyu, setidaknya dalam beberapa bulan ke depan. Mio M3 akan dijual berdampingan dengan Mio Z guna memperkuat line up Mio series. Ya silahkan saja bagi brosis yang pengen Mio lincah, ambil Mio M3 tapi kalau mau yang lebih anteb di jalanan ya Mio Z. Keduanya berselisih 400 ribu Rupiah saja.



Rideralam Contact Centre:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Instagram: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp: +628 77 1 2727 000

3 comments:

  1. Jangan di beli, biar bangkrut aja, suspensi gerobak ditaruh motor, parah yimm

    ReplyDelete
  2. Disinyalir akan fusion menjadi Mio M3Z.. mending diganti aja semua dengan mio z.. :(

    http://thegreenblog.net/2016/04/01/daftar-harga-bbm-subsidi-dan-non-subsidi-masing-masing-daerah-di-indonesia/?preview=true

    ReplyDelete
  3. Siip, saya senang dengan kehadiran mio m3 dan mio z, InyaAllah klo ada rezeki sebelum lebaran mau beli salah 1dari mesin blue core 125cc hehee
    I like it yamaha

    ReplyDelete