Sunday, April 3, 2016

Suzuki Bakal Adu Satria Injeksi Dengan Sport 250? Ngawur Total!!!

Suzuki Bakal Adu Satria Injeksi Dengan Sport 250? Ngawur Total!!!

Kawan, saat pertama kehadiran Satria F150 Injeksi atau lebih mudah disebut FUFI, merujuk pada kata FU dan Fuel Injection (FI), publik dibuat terperangah dengan performa yang dijejali Suzuki di Ayago andalannya ini. Sempat dikalahkan Sonic 150 pada spesifikasi untuk FU Karbu, Suzuki langsung membalas dengan power jauh di atas sang lawan pada FUFI. Alhasil, di beberapa ajang balap FUFI menjadi momok yang menakutkan. Namun, dalam perkembangannya, kehebatan FUFI makin membuat Suzuki gede kepala nih.


Okelah, adu drag dengan sang kakak GSX-R1000 bisa ditoleransi sebagai gimmick marketing, ajang promosi FUFI tentang superioritasnya. Lawan yang dipilih masih satu keluarga dengan kubikasi sangat jauh di atasnya. Orangpun akan menilai itu hanya "iseng" untuk promosi saja. Menang atau kalah tidak akan berpengaruh, baik bagi FUFI maupun si kakak. Sama kayak di jalanan naik Ninja 250 disalip BeAT, orang akan berpikiran "ah paling si Ninja emang lagi santai", "ah mau bagaimanapun kelas Ninja gak bakal rusak hanya gara-gara disalip BeAT" atau "ah si BeAT biarin sajalah nyalip, paling lagi kebelet si ridernya". Si Ninja gak bakalan turun pamornya gara-gara disalip BeAT, si BeAT pun gak akan moro-moro jadi moge. Kira-kira itu yang akan dialami ketika FUFI vs GSX-R1000.

Lalu, kabar terkini ini yang bikin dahi meringis (eh koq dahi sih). Suzuki akan adu FUFI lawan sport 250 cc. Ketika mendengar kabar itu, sontak di pikiran Saya langsung muncul "buat apa?“ ngawur total!!!

Laskar SUZUKI, ditengah kegalauan All New Satria F150 FI karena teman – temannya satu kelas (150cc) pada mogok tidak mau turun balap, akhirnya All New Satria F150 FI berencana akan menantang motorsport yang kelasnya diatasnya (250cc keatas) untuk adu akselerasi 100 meter. Sedangkan kita ketahui rekor tantangan 7 detik (100 meter) yang di pecahkan di Aceh saja(5,8 detik) atau sudah lebih cepat dari kecepatan motorsport 250cc yang dipasarkan di dalam negeri dalam akselerasi 100 meter, yang rata-rata masih di kisaran 6 detik lebih (Standar Pabrik).

Sepertinya SUZUKI Motor Indonesia ingin membuktikan bahwa mesin baru SUZUKI yang saat ini dipasangkan ke All New Satria F150 FI memang benar – benar superior, bukan cuma diatas mesin Dyno saja tetapi juga superior di atas aspal.




Apakah rencana ini untuk promosi kehebatan performa FUFI lagi? Atau hanya untuk ajang pamer?

Memang sah-sah saja sih si FUFI diadu drag lawan sport 250. Tapi, jika melihat urgensinya, apa yang dikejar Suzuki? Toh andaikanpun menang, sama dengan kasus BeAT di atas, kalah pun buang-buang waktu saja. Lagi pula, ayago lawan sport 250? Hemm... Koq terdengar jumawa alias sombong ya. Jadi ingat beberapa tahun silam ketika petenis wanita Williams Bersaudara karena saking hebatnya, power pukulan jauh di atas rata-rata petenis wanita lain, sehingga sering tidak menemukan lawan seimbang, akhirnya mereka ingin ikut kompetisi tennis pria. Ngawur total!!!

Sudahlah, kembalilah pada kodratnya. Nikmati saja dulu keunggulan FUFI dibanding kompetitor sekelasnya, tidak usah neko-neko. Toh, tanpa kontes itupun publik sudah paham betapa mengerikannya performa FUFI sejauh ini. Kalau mau sekalian saja panasi kompetitor agar mau mengupdate produknya hingga bisa kembali mengalahkan performa FUFI agar si FUFI juga bisa update lagi. Seru begitu bukan? Lo jual, gw beli!

Suzuki Bakal Adu Satria Injeksi Dengan Sport 250? Ngawur Total!!!



Silaturrahim:

Facebook: Karis Mauyy
Twitter: @karismapr
Email: karis.nsz@gmail.com
Whatsapp (no call) : +628 77 1 2727 000

5 comments:

  1. Reblogged this on rideralam.com and commented:
    Setelah lawan-lawannya keder semua, Suzuki punya rencana akan adu si Satria Injeksi dengan sport 250. What? Ngawur total nih!!!

    ReplyDelete
  2. Klo perlu vinales dipinjemin satria fufi buat motogp. Tantang rcv213 , nyalakan nyalimu nak hehehe

    ReplyDelete
  3. Berani diadu....siapa aja Monggo. Mungkin begitu....
    http://anangcozz.com/2016/04/03/prediksi-motogp-argentina-ban-belakang-spek-baru-semua-rider-mulai-dari-nol/

    ReplyDelete
  4. Parah lama2 alay pd ngrengek trus dibeliin kebut2an akhire nabrak orang mpe mati. Lah celakanya yg ditabrak adalah tulang punggung bagi keluarganya..!!!
    Parah kan klo dah seperti ini....!!!!!
    Promosi yo promosi mbok yo mikir akibate jgn sombong didahulukan.
    Org awam jg tau kualitas suzuki itu bagus...!!! Kecuali smash...!!!
    Iklan dg menampilkan sisi desain, fitur, mengajarkan safety riding yg baik itukan lbh buagusss & tepat sasaran. Tidak perlulah model kek gitu2 yg tdnya org mo beli satria akhire jd ilfeel. Gak semua org beli satria itu buat kebut2an ugal2an nantanggin penggendara lain dijalan...!!!
    Jalanan milik org banyak..!!!
    Jgn sampai doa orang2 yg merasa risih & terganggu itu terwujud & menjd kenyataan buat org2 yg pecicilan di jln...!!!!
    Ngono yo ngono neng ojo ngono lho yo...!!!
    Heran ma laskar suzuki gak heran adminnya alay bocah penggemarnya jg sama alay bocah semua...!!!!
    Komen begini pasti dikira anti suzuki....

    ReplyDelete
  5. sesuai taglinenya sih bernai diadu..

    ReplyDelete