Sunday, March 20, 2016

Marc Marquez Merasa Pole Position Miliknya

image



Marc Marquez Merasa Pole Position Miliknya. Marc Marquez harus puas start dari posisi kedua pada seri pembuka MotoGP musim 2016 di Sirkuit Losail, Qatar Minggu dini hari (20/3) wib. Marquez hanya berada di belakang sang pole sitter Jorge Lorenzo. Namun, ternyata Marquez sempat mengira dirinya menjadi pole sitter di detik-detik akhir sesi kualifikasi kedua itu.

Marquez merasa melihat layar dengan angka 1 menit 54,2 detik atas nama dirinya. Sehingga dirinya yakin meraih pole position saat itu. Namun, saat tiba di garasi Ia mendapat pemberitahuan dari krunya bahwa laptime terakhirnya tidak dihitung sebab saat melintas di garis start bendera finish sudah dikibarkan.

“Kini saya merasa lebih baik memacu motor dan hasil kualifikasi sangat bagus. Sempat mengira bisa dapat Pole Position tapi ketika kembali dan diberitahu tim bendera finis sudah berkibar sebelum saya memulai lap,” sesal Marquez.

“Karena di layar terlihat 1:54.2, dan mengira itu catatan saya tapi sayang tidak dihitung,” ujarnya pasca kualifikasi.

Marquez hanya mencatat waktu 1 menit 54,634 menit atau terpaut 0,091 detik saja dari Lorenzo. Walaupun hanya start dari posisi kedua, namun Marquez merasa senang dengan performa RC213V sepanjang kualifikasi kedua. Kita tunggu saja apa yang bisa diperbuat Marquez untuk menghadapi pertarungannya dengan Lorenzo dan tentu saja sang rival Valentino Rossi.

No comments:

Post a Comment