Wednesday, March 23, 2016

Pangdam III/Siliwang bakal menindak tegas anggotanya yang membekingiangkutan ilegal di Bandung

Haalloo....sobat bikers, kota Bandung terkenal dengan beragam suguhan mulai dari wisata hingga kuliner dan fashion tersedia disana, namun sayangnya di hari libur ataupun weekend macetnya nggak karuan belum lagi semrawutnya angkutan plat hitam yang beredar di jalanan kota Bandung. Hal ini membuat Pemerintah Kota Bandung harus menertibkan angkutan ilegal yang sering ngetem di tempat yang tidak semestinya.

Senada dengan penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo turut mendukung langkah Pemerintah Kota Bandung yang akan menindak tegas angkutan ilegal yang masih beroperasi. Bahkan tak segan-segan memecat anggotanya yang kedapatan membekingi angkutan plat hitam.

Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kota Bandung mencatat, ada 28 angkutan liar yang beroperasi di jalur Cicaheum sampai Alun-alun kota Bandung. Dinas Perhubungan menyebutkan sekitar 60 persen kendaraan ilegal itu milik anggota aktif dan pensiunan TNI.
Maka dari itu TNI bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandung agar melaporkan bila kedapatan ada aparat TNI yang membekingi angkutan plat hitam. Bahkan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo menegaskan pihaknya tidak segan-segan memecat anggotanya jika kedapatan membekingi angkutan pelat hitam di Bandung. Masih berdasarkan penuturan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo yang saya kutip dari laman situs kompas.com:

Kalau ada oknum pasti akan saya pecat. Apalagi soal anarkisme termasuk operasi angkot gelap, kami sangat mendukung untuk menertibkan Kota Bandung. Itu pasti, tapi membantu juga polisi. Apalagi kalau ada beking aparat TNI pasti saya sikat, pecat. Kalau bisa laporkan ke saya langsung atau datang ke Kodam. Akan saya pecat. Kalau ada oknum tidak benar akan saya tertibkan di Kota Bandung dan saya minta kalau ada orang yang bekingi laporkan ke kami termasuk tempat hiburan. Itu saya sikat semua, tidak ada lagi tempat hiburan yang dibekingi tentara,
Tidak hanya angkutan ilegal saja namun bila ada yang kedapatan membekingi tempat hiburan juga dilibas.

Semoga menjadi lebih baik kedepannya, kasus ini terungkap saat Walikota Bandung Ridwan Kamil saat itu sedang berada di lokasi tersebut dan berselisih dengan Taufik Hidayat pemilik angkutan ilegal beberapa hari yang lalu. Semoga bermanfaat....

1 comment:

  1. jozz..sikat aja pak.. :D

    Honda 300 TT Neo Racer
    http://thegreenblog.net/2016/03/23/honda-300-tt-neo-racer-dipajang-di-37th-bangkok-international-motor-show-2016/?preview=true

    ReplyDelete