Friday, March 11, 2016

Nenek ini masih bekerja sebagai penambal ban

image



Selamat hari jumat kawan semua, tetap semangat walaupun dipenghujung minggu. Sama hal nya dengan sang nenek yang satu ini. Meski usianya telah senja namun semangatnya untuk mencari rejeki yang halal demi sesuap nasi patut diacungi jempol. Umumnya pekerjaan ini digeluti oleh para pria, namun tidak dengan mbah Darmi begitu orang-orang mengenal si mbah yang satu ini.

Usaha tambal ban yang digelutinya sejak tahun 1963 ini sampe sekarang masih dilakukan oleh sang nenek yang terkadang dibantu oleh cucu-cucunya. Awalnya usaha jasa tambal ban ini dijalankan dengan sang suami namun kini sang suami telah tiada tinggal mbah Darmi dan dibantu oleh cucu-cucnya saja yang masih menggeluti usaha ini.
Sebenarnya pun tanpa perlu bekerja susah payah seperti ini mbah Darmi tetap bisa menikmati usia senjanya dengan bersantai karna sang anak pun sudah pada bekerja semua serta sanggup untuk membiayai kebutuhan hidup mbah Darmi, namun dari penuturan mbah Darmi kalau tidak kerja badan serasa sakit semua jadi lebih baik bekerja saja padahal usia mbah Darmi ini sudah hampir 90 tahun. Mbah Darmi memiliki bengkel yang dibuka sejak pagi hingga sore di daerah Semarang. Lebih tepatnya di daerah MT Haryono Semarang. Terlihat dari jemari rentanya ternyata mbah Darmi masih cukup cekatan untuk membuka dan menambal ban, usaha jasa yang biasanya digeluti oleh pria ini ternyata mampu ditaklukan oleh sang nenek. Trima kasih.


image

No comments:

Post a Comment