Monday, February 29, 2016

Ridwan Kamil Tetap Akan Maju Ke DKI 1, Tapi...

image



Akhirnya polemik maju tidaknya Ridwan Kamil menuju DKI 1 alias gubernur DKI usai sudah. Orang nomor satu di Bandung itu memutuskan tidak akan maju bertarung di pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 nanti. Ridwan Kamil memilih untuk menyelesaikan amanah rakyat di Bandung hingga usai. Josss!!!


"Saya pahami isu Pilgub DKI Jakarta ini menjadi perhatian banyak pihak. Baik buruknya tentu saya terima, 29 Februari ini saya memutuskan. Kenapa baru sekarang? Karena saya melaksanakan amanat orangtua saya. Selain itu Parpol sudah harus ada keputusan April ini, sehingga saya ambil keputusan sekarang," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Orang tua, khusus sang ibu, kata Kang Emil berpesan kepadanya untuk menerima semua pihak termasuk parpol yang mendekatinya sebagai ajang silaturrahim. Dan hal itulah yang membuat dirinya menjadi polemik sepanjang 3 bulan terakhir isu DKI 1.

Namun, walaupun telah memutuskan tidak akan maju di DKI 1 tahun depan, Kang Emil tetap akan maju ke Jakarta untuk menjadi orang nomor satu di Ibukota Indonesia itu

"Saya maju ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya tidak akan maju Calon Gubernur DKI 2017. Tugas saya belum selesai di periode pertama," kata Ridwan saat menggelar jumpa pers di Balai Kota, Jalan Wastu Kencana, Kota Bandung, Senin (29/2).

Nah, apapun alasannya memang sudah seharusnya keputusan seperti yang dibuat Kang Emil ini menjadi contoh bagi pemimpin pilihan rakyat dimanapun menjabat. Sebab, ketika maju menjadi Bandung 1 itu adalah pilihan rakyat, jadi warga Bandung menyerahkan amanahnya ke Ridwan Kamil sehingga amanah itu harus dituntaskan hingga masa bakti selesai yakni 5 tahun.

Jangan seperti pemimpin model kutu loncat, oportunis dengan memanfaatkan momen tanpa mempedulikan suara yang mendukungny. Pindah sana pindah sini demi ambisi pribadi dan orang-orang di belakangnya mengejar yang lebih besar namun mengabaikan suara rakyat. Kayak walikota di sebuah kota di Jawa Tengah tuh...

Sumber: merdeka

1 comment:

  1. […] surat terbuka Ridwan Kamil tentang penolakannya maju ke DKI 1 tahun 2017. Kang Emil sudah memberikan contoh bagaimana seorang pemimpin yang amanah bukan pemimpin yang […]

    ReplyDelete