Sunday, February 14, 2016

Waspada... Ini 7 Perusahaan Raksasa Yang Mendukung LGBT

image



Isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) makin santer khususnya setelah MA Amerika mengumumkan keputusan melegalkan pernikahan sejenis di AS. Keputusan MA tersebut ternyata disambut gembira oleh 7 perusahaan besar di sana. Pelaku LGBT semakin pede menampakkan diri seiring dukungan komunitas internasional terhadap berkembangnya LGBT di dunia





Tujuh perusahaan atau brand besar asal Amerika Serikat secara terbuka mengeluarkan statement yang mendukung LGBT dengan dalih kesetaraan manusia. Walaupun bukan sesuatu hal yang baru, Huffingtonpost pernah melansir beberapa perusahaan yang memberikan dukungan besar terhadap gerakan LGBT, khususnya di Amerika.

[display-posts tag="lgbt" posts_per_page="4"]

Berikut 7 perusahaan raksasa asal Negeri Paman Sam yang mendukung LGBT:

1. Apple
Setelah Mahkamah Agung AS melegalkan pernikahan sesama jenis, Apple menjadi salah satu perusahaan yang mendukung LGBT. Juru bicara Apple, Steve Dowling mengatakan bahwa perusahannya mendukung keputusan MA AS dengan isu kesetaraan pernikahan. Bahkan, Apple membuat emoji khusus untuk LGBT dan mendonasikan 100 ribu US Dollar untuk kampanye melawan penentang LGBT.

2. Starbucks
Melalui CEO-nya, Howard Schultz, Starbucks menegaskan berusaha berpikiran terbuka, inklusif, dan berpikiran maju mendukung komunitas LGBT dan kesetaraan pernikahan sesama jenis, menyikapi dukungan MA Amerika yang akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis. Bahkan yang terbaru Starbucks membuat pernyataan kontroversial "jika anda menolak LGBT, silahkan ngopi di tempat lain".

3. Instagram
Salah satu bentuk dukungan sosial media yang mengkhususkan foto-foto itu adalah dengan ikut mendokumentasikan ribuan orang yang berkumpul di depan Mahkamah Agung--beberapa bahkan berkemah sepanjang malam usai MA Amerika melegalkan pernikahan sejenis.

4. Google
Setelah MA Amerika melegalkan pernikahan sejenis, Google kemudian menyediakan kotak pencarian khusus berwarna pelangi sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT. Google sepenuhnya mendukung hak yang sama bagi manusia, demikian ujar juru bicara Google kala itu.

5. Facebook
Sosial media terbesar di dunia ini memberikan dukungan atas keputusan MA Amerika yang melegalkan pernikahan sejenis. Bahkan sehari setelah legalisasi pernikahan sesama jenis disahkan di AS, Facebook meluncurkan emoticon pelangi untuk menunjukkan kebanggaan bagi pengguna Facebook yang LGBT.

6. Microsoft
Microsoft ikut mendukung keputusan MA Amerika yang akhirnya melegalkan pernikahan sesama jenis. Di perusahaan Microsoft sendiri memiliki perkumpulan karyawan yang tergabung dalam GLEAM (Gay dan Lesbian Karyawan Microsoft), yang telah diakui perusahaan sejak 1993.

7. Nike
NIKE, Inc., mendukung dan menandatangani koalisi bisnis singkat amicus, menentang Defense of Marriage Act karena kita adalah perusahaan yang berkomitmen untuk keragaman dan inklusi, dan kami percaya semua karyawan harus diperlakukan sama. Dalam pernyataan resmi perusahaannya.

[display-posts tag="info-dunia" posts_per_page="4"]

Nah, kita jadi tahu perusahaan besar apa saja yang telah memberikan dukungan terhadap LGBT. Susah memang untuk memboikot perusahaan tersebut namun setidaknya kita jadi tahu. Bahkan selain 7 perusahaan itu masih ada sekitar 20 brand yang ikut mendukung LGBT yakni e-Bay, MasterCard, produsen pakaian bermerek GAP, Banana Republic, Levi Strauss & Co., Perusahaan makanan Ben & Jerry's, Jet Blue, AT&T, Johnson & Johnson, Ernst & Young, Mondelez International (Produsen Oreo), Marc Jacobs, UBS, Citi, Orbitz, Cisco, Goldman Sachs, Marriott International, Moody's, dan Expedia.

Sumber: Republika

3 comments:

  1. […] Pacman juga ditinggal oleh Nestle dan Wonderful Pistachios yang juga pro LGBT. Nike dan 6 perusahaan raksasa asal Amerika Serikat memang termasuk yang mendukung LGBT dengan berlindung dibalik paradigma […]

    ReplyDelete
  2. ada lagi, yang terbaru adalah Line. bentuk dukungan mereka adalah dgn merilis stiker bergambar 2 orang laki-laki sedang bermesraan whatsapp nampaknya juga sama, di update terbarunya ada emoji yg menggambarkan gay & lesbian

    ReplyDelete