Monday, February 22, 2016

Saipul Jamil Ternyata Sakit Jiwa...??!!

Kasus pencabulan remaja pria yang melibatkan tersangka Saipul Jamil mengundang perhatian Psikolog dari Yayasan Sejiwa, Diena Haryana. Diena menduga perilaku tak lazim Saipul Jamil bukanlah akibat pergaulan dirinya melainkan sudah lama dialami.

“Aku enggak yakin kalau itu (punya orientasi seksual menyimpang karena jadi artis, red). Jadi mungkin orientasi seksual menyimpang ini sudah lama terjadi,” ucapnya di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (21/2) dikutip dari jpnn.com

Pernyataan Diena ini sekaligus membantah pernyataan Ketua Komisi Perlidungan Anak Indonesia Asrorun Niam yang mengatakan bahwa perilaku abnormal Ipul adalah buah dari kesendiriaanya yang lama.

“Banyak perempuan. Apalagi Saipul Jamil cukup ngetop, banyak perempuan kalau dia mau. Udah ada (penyimpangan) orientasi,” ungkap Diena.

[display-posts tag="saipul-jamil" posts_per_page="4"]

Saipul Jamil Dan Dewi Persik

saipul jamil dan dewi persik

Pernyataan Diena ini seolah menguatkan celotehan Ruhut Sitompul beberapa waktu yang lalu. Waktu itu, Ruhut mengaku mendapat curhatan dari Dewi Persik bahwa selama menikah dirinya tidak pernah dijamah oleh Ipul.

"Wah dalam hati aku, yang bener Dewi Persik‎, iya bang, kata Dewi. Tak pernah dijamah kawan itu, padahal cantiknya, goyangnya," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2) dikutip dari indonews.com.

Saipul Jamil Sakit Jiwa?

Bisa dikatakan sebenarnya Saipul Jamil mengalami gangguan jiwa, sebab homo (gay) bersama dengan lesbi, biseksual dan transgender (LGBT) masuk kategori penyakit jiwa. Hal itu disampaikan Dr. Fidiansjah dalam diskusi di Indonesia Lawyer Club yang ditayangkan TV One, Selasa (16/2) saat membedah fenomena LGBT yang terjadi di kalangan masyarakat.

“Saya dari seksi religi, spiritualias dan psikiatri,” kata Dr. Fidiansjah dalam pembukaan argumentasinya. Dr. Fidiansjah menyebut spiritualitas adalah bagian yang tak terpisahkan dari kesehatan. “Jadi spiritualitas tidak bisa dipisahkan dari penentuan, atau diagnosis dari gangguan jiwa,” katanya.

“Gangguan psikologis dan perilaku yang berhubungan dengan orientasi seksual adalah homoseksualitas, biseksualitas,” katanya mengutip buku medis yang membahas persoalan kesehatan (solopos.com)

1 comment: