Friday, May 6, 2016

5 Tipe Teman Yang Buruk, Wajib Dihindari Agar Tidak Menyesal!!!

Bagian sosial dari hidup kita adalah menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satunya disebut berteman. Menurut kamus besar bahasa Indonesia Berteman bisa disebut juga berkawan. Nah, berteman itu tidak gampang walau juga tidak sulit. Berteman itu soal kualitas bukan kuantitas. Tidak semua teman mampu berbuat baik kepada kita, memilih teman sangat penting. Kita harus cerdas membedakan teman baik atau teman sekedar say hello saja atau yang lebih parah teman yang merugikan.
Berikut ini ciri-ciri pertemanan yang memiliki potensi terus memburuk di masa depan:
1. Bertemu Saat Butuh
Hayoo... Siapa yang pernah punya teman model begini? Bikin kesel bukan? Saat dia butuh ngejar-ngejar kita buat ketemuan dan sebagainya. Giliran sudah tidak ada keperluan dengan kita, hilang ditelan bumi. Teman yang begini ini harus dihindari.

2. Teman Karena Masa Lalu
Maksudnya adalah Anda berteman sejak kecil hingga dewasa. Namun, ketika dewasa anda tidak menemukan kesamaan dengan dia. Maka demi masa depan anda dan dia, sebaiknya tidak usah diperjuangkan model pertemanan begini. Sebab setiap orang tumbuh dengan cara masing-masing.

3. Pemberi Harapan Palsu
Teman Anda tiba-tiba menulis "sudah lama tak ketemu" di sosial media dengan menandai nama Anda dan hastag #missyou. Namun, saat waktunya tiba-tiba dia membatalkan pertemuan dengan alasan kerjaan numpuk. Demikian hal itu terus berulang, maka bisa dipastikan dia adalah teman php.

4. Sudah Tidak Ada Lagi Persamaan
Pada dasarnya, Anda selalu melakukan hal bersama-sama. Membicarakan mengenai pesta, makan bersama, hingga cerita mengenai hal lainnya. Mungkin Anda menganggap adanya kesamaan dengan berjalanannya waktu. Namun, harus disadari sebenarnya Anda tak memiliki kesamaan dengan dia.

5. Hanya Mau Mendengarkan
Mirip dengan nomor satu. Setiap kali bertemu dia selalu mendominasi pembicaraan, tidak mau mendengar ide-ide dari Anda. Padahal, ketika berteman kebersamaan dalam ide merupakan keniscayaan.

Ciao...

Sumber: sriwijaya post

No comments:

Post a Comment