Sunday, May 1, 2016

Nico Rosberg Pole, Rio Haryanto Impresif Jelang Race GP Rusia 2016

Rio Haryanto tampil impresif sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi GP Rusia di sirkuit Sochi, Sabtu (30/4). Sejak sesi latihan bebas pertama Jumat (29/4) lap time Rio terus mengalami peningkatan hingga kualifikasi.


Silahkan disimak data laptime Rio Haryanto di seluruh sesi berikut:
FP1: 1 menit 42,468 detik
FP2: 1 menit 41,080 detik
FP3: 1 menit 39,599 detik
Q1: 1 menit 39,463 detik
Ada peningkatan hingga 3 detik dari latihan bebas pertama hingga kualifikasi. Hal ini bisa dianalisa salah satunya adalah kepercayaan diri Rio cukup tinggi sebab sirkuit Sochi sangat familier dengannya. Saat masih di GP2, Rio nyaris juara di sini. Namun, safety car membuyarkan semuanya.

Sementara itu, pembalap tercepat di kualifikasi adalah Nico Rosberg dari Mercedes. Pembalap yang menyapu bersih kemenangan di 3 seri awal musim ini tersebut mencatat waktu 1 menit 35,417 detik dan berhak meraih pole atau akan start dari posisi pertama race nanti petang wib. Posisi kedua seharusnya menjadi milik pembalap Ferrari Sebastian Vettel, namun penalti mundur 5 grid akibat pergantian gearbox pada mobilnya sebelum 6 seri membuat hal itu gagal terjadi. Valtteri Bottas yang sebelumnya fi posisi 3 mendapat berkah dan naik ke posisi dua untuk start diikuti pembalap Ferrari lainnya Kimi Raikkonen.
Race GP Rusia akan ditayangkan live Global TV dan iNews mulai pukul 18.00 wib. Ayo kita dukung Rio Haryanto!
Go Rio!!!

No comments:

Post a Comment