Thursday, May 19, 2016

Jelang MotoGP Italia 2016: Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard, Suzuki Gaet Iannone!


Jelang MotoGP Italia 2016: Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard, Suzuki Gaet Iannone!

Update kabar MotoGP terkini. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan dikawal bodyguard sepanjang seri Mugello akhir pekan ini serta kabar berlabuhnya Andrea Iannone ke Suzuki akan menjadi topik bahasan kali ini.
Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard

Dikabarkan oleh rideralam yang mengutip dari motorsport, diperoleh update jelang MotoGP Mugello, Italia 2016 bahwa dua pembalap Spanyol dari Honda dan Yamaha, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan dikawal khusus oleh bodyguard sepanjang seri Mugello. Insiden tahun lalu yang menyebabkan hubungan keduanya dengan idola tuan rumah, Valentino Rossi memburuk menjadi penyebabnya.

Fans Rossi yang sangat besar, apalagi di negeri sendiri memang masih belum bisa menerima perlakuan kedua Spaniard tersebut terhadap idolanya. Mereka menganggap Marquez menjadi penyebab kegagalan Rossi meraih titel juara dunia, sebab Marquez memilih membantu Lorenzo yang akhirnya memang maraih titel itu. Hal itu memancing kemarahan fans Rossi di seluruh dunia.

Ketika seri Mugello, Italia akan digelar jelas pihak keamanan MotoGP khawatir akan terjadi yang mereka sebut "sesuatu yang tidak diinginkan" dengan Marquez dan Lorenzo. Sama halnya ketika mereka menghadiri EICMA Milan tahun lalu yang menggunakan jasa bodyguard untuk pengamanan personal, kali inipun pihak MotoGP juga akan melakukan tindakan serupa di Mugello.

Sedangkan, Mugello musim ini dipastikan tidak akan dihadiri fans Marquez atau setidaknya mereka dilarang menggunakan atribut Marquez demi keselamatan mereka sendiri. Beberapa waktu lalu memang sempat beredar ancaman dari fans Rossi yang akan mengganggu pendukung Marquez jika hadir di Mugello. Pendukung Lorenzo pun walau hadir jumlahnya sangat sedikit. Total hanya akan ada sekitar 100 fans Lorenzo yang akan datang ke Mugello.

Andrea Iannone ke Suzuki

Kabar selanjutnya datang dari transfer pembalap MotoGP yang makin seru saja. Kepastian kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha (rencananya akan diumumkan Kamis ini) membuat Suzuki harus bertindak cepat mencari penggantinya. Kebetulan, di sisi lain Ducati yang baru saja merekrut Jorge Lorenzo untuk musim depan dari Yamaha, juga telah memastikan memilih Andrea Dovizioso sebagai pendamping x-fuera. Otomatis, Andrea Iannone terbuang. Dan akhirnya tanpa melalui negosiasi panjang, Suzuki segera menggaet pembalap Italia tersebut.


Iannone dikontrak dua tahun oleh Suzuki. Iannone akan terlibat pengembangan Suzuki GSX-RR mulai seri Valencia akhir musim nanti ketika kontraknya dengan Ducati sudah berakhir.

Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar mengaku sangat senang dengan bergabungnya Iannone. Brivio menganggap Iannone adalah salah satu pembalap MotoGP saat ini. Ambisi dan motivasinya serta pengalamannya akan sangat berguna bagi Suzuki. Selain itu, gaya balap Iannone dirasa cocok dengan kadakter mesin GSX-RR.

Lalu, siapa pendamping Iannone di Suzuki nanti? Cukup mengejutkan, sebab saya menduga awalnya Aleix Espargaro akan menjadi pembalap utama selepas kepergian Vinales, namun ternyata Suzuki punya strategi lain. Mereka kabarnya tengah mengincar rising star Moto2 Alex Rins. Padahal, gosip sebelumnya, Rins diisukan akan gabung Yamaha Tech 3. Namun, ternyata Rins hanya akan berbicara dengan tim pabrikan saja. So, peluang Suzuki jelas lebih besar kali ini. Duet Iannone dan Rins akan mejadi duet yang cukup mengejutkan di musim depan.

Kita tunggu saja kabar transfer pembalap MotoGP dalam beberapa hari ke depan.

Jelang MotoGP Italia 2016: Marquez dan Lorenzo Dikawal Bodyguard, Suzuki Gaet Iannone!

Contact me on:
Whatsapp: +62 877 1 2727 000
Twitter: @BlogAsyikBetul
Email: paowanblog@gmail.com

No comments:

Post a Comment