Sunday, May 1, 2016

Sarapan Berat Ayam Goreng Sambal Korek Di Bebek Goreng H. Slamet Jember, Sambalnya Makin Bersahabat Dengan Lidah

Sebenarnya ini adalah kunjungan ketiga Saya ke Bebek Goreng H. Slamet Kartosuro yang terletak di Jl. Karimata 64 Sumbersari Jember. Menu yang saya pesan juga selalu sama, ayam goreng sambal korek. Saya tidak suka bebek, jadi ayam lah pilihannya. Nah, di kunjungan ketiga inipun menu yang saya pesan sama, ayam goreng (saya minta paha) sambal korek. Di dua kali kunjungan pertama, jujur saya tidak begitu menikmati menunya. Bukan karena ayamnya namun sambal koreknya itu yang tidak saya suka. Selain hanya pedas saja, gak ada rasa manis layaknya sambal bajak atau terasi.
Namun, di kunjungan ketiga hari ini, kebetulan istri & ngajak jalan-jalan (baca ngabisin duit) ke Jember dan mampir buat sarapan ke Bebek Goreng H. Slamet, ada sesuatu yang beda dengan si sambal koreknya.


Saya tidak lagi merasakan pedas khas sambal korek yang tajam dan menggigit, kali ini pedasnya bersahabat dengan lidah saya yang memang tidak begitu suka pedas. Yang cukup kaget ternyata mulai ada rasa manis walau sedikit di sambalnya. AsyikBetul nih...
Alhasil, sarapan kali ini di Bebek Goreng H. Slamet Jember benar-benar saya nikmati. Apalagi menu ayam kampungnya garing banget, gorengnya pas, daging ayamnya mudah sekali dicolek dengan jari, rasanya juga gurih dan renyah. Pokok e AsyikBetul deh menu ayam gorengnya...
Ada rasa ada harga, wajar. Ketika sebuah menu masakan cocok di lidah, harga berapapun rasa-rasanya tidak rugi untuk dibayarkan. Satu porsi ayam goreng sambel korek di Bebek Goreng H. Slamet Jember seharga Rp 16.500,-. Kalau Anda kurang dengan sambal korek bawaan menunya (dan saya rasa memang kurang) bisa pesan sendiri seharga Rp 5.000,- dengan porsi dua kali lipat bawaan menu.
AsyikBetul deh sarapan di Bebek Goreng H. Slamet Jember. Ciao...

No comments:

Post a Comment