Monday, May 23, 2016

Motor Rossi Mleduk Saat Race, Inikah Penyebabnya?


Motor Rossi Mleduk Saat Race, Inikah Penyebabnya?

Yamaha boleh saja senang dengan hasil yang dicapai Jorge Lorenzo di MotoGP Italia 2016. Namun, dibalik itu semua mereka wajib khawatir dengan kejadian yang menimpa Lorenzo di sesi warm up dan Rossi saat race. Motor keduanya mengalami kerusakan mesin alias mleduk. Yup, Yamaha M1 Lorenzo dan Rossi mleduk dalam waktu sehari saja.
M1 Lorenzo mleduk saat sesi warm up dan paling apes M1 Rossi yang mleduk saat race. Alhasil, jika Lorenzo masih bisa ganti motor bahkan juara saat race, Rossi justru harus gigit jari di hadapan fans beratnya di Mugello. Ada apa dengan Yamaha M1 hingga alami mleduk massal?

Valentino Rossi ditanya penyebab mleduk M1-nya justru bingung. Sebab, dia merasa sepanjang akhir pekan motornya baik-baik saja. Bahkan, performa M1 Rossi terus membaik seiring waktu dari sesi latihan bebas hingga bisa pole di kualifikasi.

Pihak Yamaha juga belum bisa memastikan apa yang terjadi dengan M1. Namun, patut diduga penggunaan perangkat elektronik baru sejak sesi latihan bebas bisa menjadi pemicu. Yamaha memang diketahui menggunakan perangkat elektronik baru di motor M1 Lorenzo dan Rossi. Entah, apakah hal ini menjadi penyebabnya. Yamaha memastikan investigasi dan penyelidikan atas kerusakan M1 akan dilakukan untuk menemukan penyebab pasti rusaknya M1 Lorenzo dan Rossi.

Oke, semoga segera diketahui penyebabnya deh. Bukan apa-apa, sebab ini masih seri keenam alias masih sepertiga perjalanan dari 18 seri yang akan diselenggarakan sepanjang musim 2016 ini. Apalagi jatah mesin tiap-tiap pembalap juga dibatasi di musim ini. Ada 7 mesin yang bisa digunakan Rossi dkk hingga 18 seri. Kabarnya, mleduknya motor Lorenzo dan Rossi adalah mesin ketiga Yamaha. Berarti 12 seri ke depan Yamaha hanya punya jatah 4 mesin. Jika penyebab mleduk itu tidak segera diketahui, bisa runyam akibatnya.

Motor Rossi Mleduk Saat Race, Inikah Penyebabnya?

No comments:

Post a Comment